Satu Hati untuk NTT Flomabora Adakan Aksi Solidaritas Galang Donasi

0 103

Heibogor.com – Persatuan warga Maluku yang tinggal di Bogor mengadakan aksi solidaritas untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan penggalangan donasi dalam bentuk virtual charity night dengan tajuk Bogor Satu Hati Untuk NTT’ yang dilangsungkan di Homer Bar & Kitchen, Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (11/4/21) malam kemarin.

Penggalangan dana melalui live musik dimotori Organisasi Garda Pemuda Flobamora (Flores Sumba Timor Alor) yang di dukung oleh Bermakna Cybermovement. Hadir dalam acara penggalangan tersebut para musisi: Ivan Nestorman, Boy Clemens, Conrad The Good Vibration, Hans Bartels, Saleh Sadon, Vian Dago, Illo Djeer, Andre De Romma, Vincent Varano, Nikki Hege, Royke Ngilo, Kevin (Naruwe) & Ruiner n friends.

Pimpinan Berkmana Cybermovement, Benyamin Mbo’oh mengatakan, penggalangan dana ini, dilakukan tidak hanya oleh warga NTT yang merantau di Kota Bogor namun juga oleh warga Bogor yang merasa prihatin dan peduli terhadap kondisi paska bencana di NTT. Oleh karena itu, acara tersebut juga ikut dihadiri oleh beberapa komunitas lain seperti d’Mandorz dan GenRe (Generasi Berencana).

Ketua Garda Flobamora Kota Bogor, Marius Firdaus Moah menjelaskan, selain turun ke jalan acara tersebut terselenggara dadakan tapi karena tujuannya untuk kemanusian untuk membantu warga yang terkena bencana di NTT.

“Di virtual charity night ini, kita kumpulkan musisi-musisi dari NTT termasuk musisi-musisi yang ada di Kota Bogor. Kita lakukan aksi penggalangan dana untuk apa yang dibutuhkan di NTT mulai dari pakaian, sembako, dan kebutuhan pokok lainnya. Hingga acara selesai terkumpul donasi sebesar Rp 14.032.500. Penggalangan ini akan berlangsung terus sampai ada laporan dari kantor pusat untuk stop,” ungkapnya.

Pria yang akrab dipanggil Daus ini melanjutkan, dalam aksi penggalangan dana ini, pihaknya menggandeng persatuan Maluku Satu Rasa (M1R), Pemuda Pancasila, dan Persatuan Batak Bersatu (PBB). Dirinya pun langsung berhubungan dengan kantor perwakilan NTT yang ada di Jakarta.

“Jadi, saya buat satu pintu. Semua barang-barang yang kita terima saya distribusikan ke kantor perwakilan NTT di Jakarta. Dari situ kemudian dibawa ke NTT menggunakan pesawat garuda. Di sana sudah ada relawan kita. Mereka akan mendistribusikan ke setiap daerah lokasi yang terkena bencana,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan berupa barang bukan berupa uang. Karena di sana untuk belanja juga susah. Toko semua tutup dan ada yang terkena bencana. Barang yang sangat dibutuhkan di sana di antaranya sembako, genset karena di sana listrik mati, kemudian kebutuhan untuk anak-anak, balita, wanita, dan alas tidur.

“Ini proses dari perjalanan kita selama kurang lebih seminggu dalam menggalang dana. Bagi yang ingin membantu secara langsung bisa datang ke posko Garda Flobamora di Warung Jambu. Selain itu, ada juga di beberapa titik lain seperti di Tanah Baru, Gunung Putri, dan Cibinong. Jadi, tidak hanya di kota tapi di kabupaten juga ada posko-posko kita,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.