Warga Serbu Pasar Tradisional Beli Kebutuhan Sambut Ramadan

Daging Sapi Jadi Primadona

0 42

Heibogor.com – Sehari menjelang bulan Ramadan, sejumlah pasar tradisional hingga pasar milik pemerintah daerah diserbu masyarakat membeli sejumlah komoditas menyambut datangnya bulan Ramadan. Salah satunya Pasar Citereup 2 PD Pasar Tohaga, Citereup, Kabupaten Bogor yang ramai dikunjungi sejak pagi meski masih dalam situasi pandemi Covid-19. Beberapa komoditi yang paling dicari masyarakat yakni daging, telur, buah-buahan dan sayur.

“Sudah tahun ke tahun pasti selalu ke pasar kalau mau bulan puasa, gak apa-apa ramai juga. Saya sendiri cari daging sapi untuk menu sahur dan berbuka besok,” kata Erni (34) di lokasi, Senin (12/4/21). Para pembeli terpaksa merogoh kocek lebih dalam karena beberapa komoditi naik harga menjelang Ramadan. “Beli daging sempat naik harganya jadi Rp120 ribu per kilogram, kemarin-kemarin saya beli masih Rp110 ribu,” tambahnya.

Para pembeli mengaku tidak keberatan dengan naiknya sejumlah harga komoditi di pasaran lantaran kebutuhan mendesak untuk menu selama Ramadan. “Mau tidak mau sebenarnya, kan buat keluarga. Jadi ya beli aja walau naik,” tandasnya.

Sementara, Adan (38) penjual telur di Pasar Citereup mengaku ada peningkatan pembeli sejak beberapa minggu kemarin. “Alhamdulillah jelang Ramadan naik pembelinya, sekarang lebih ramai dari awal bulan. Tapi harga telur juga naik dari Rp24 ribu jadi Rp25 ribu. Masyarakat tetap mau beli enggak nawar lagi,” jelasnya. Selain Pasar Citereup, sejumlah pasar lain seperti Pasar Bojonggede dan Pasar Cibinong juga ramai diserbu masyarakat sejak pagi. Serupa, komoditi seperti daging, sayur, telur dan buah-buahan tetap menjadi incaran utama.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.