Raffi Ahmad Bakal Akuisisi PSB Bogor Hidupkan Kembali Sepakbola Pajajaran

0 78

Heibogor.com – Selebritas papan atas Indonesia, Raffi Ahmad yang akan mengakusisi klub sepak bola kebanggaan Kota Bogor, PSB Bogor.

Kabar tersebut menjadi viral karena Raffi Ahmad sempat bertemu jajaran manajemen PSB Bogor. Bahkan, belum lama ini ia menyebut ingin membeli salah satu klub dari liga 3. Pertemuan Raffi dengan PSB Bogor tersebut dibagikan olehnya melalui unggahan instagram pribadinya.

Dalam postingan instagram-nya, suami dari Nagita Slavina ini nampak antusias dalam perjumpaannya dengan PSB Bogor. Begitu pula PSB Bogor yang menyambut positif kehadiran Raffi Ahmad.

Begitu pula dari postingan Wali Kota Bogor, Bima Arya. Tampak Raffi sedang berdiskusi dengan Bima dengan latarbelakang lapangan sepakbola di GOR Pajajaran. “Mendengar gagasan dan rencana @raffinagita1717 untuk kebangkitan sepak bola di Kota Bogor. Doakan dan semoga Allah mudahkan,” tulis Bima Arya dalam caption yang dipostingnya.

Menanggapi kabar tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi membenarkan adanya komunikasi dengan Raffi meskipun masih pembicaraan awal.

“Raffi menyatakan ada keinginan untuk bisa masuk ke Bogor, membenahi Pajajaran sekaligus membesarkan PSB. Ada keinginan seperti itu. Kita terbuka sama semua orang yang ingin membesarkan PSB dan membantu menggairahkan kembali sepak bola ataupun olahraga di Kota Bogor,” kata Herry, Sabtu (10/4/21).

Meski sudah ada komunikasi, sambung Herry, masih ada tahap yang musti dilewati Raffi karena masuk Pajajaran harus sikron dengan rencana pemkot yang sudah ada.

“Yang sudah kami tempuh itu pengajuan bantuan ke pemerintah pusat, ke pemerintah provinsi. Konsep kita adalah membesarkan kapasitas stadion. Nah, Raffi akan menggerakkan olahraga tapi tidak dengan konsep yang menambah kapasitas stadion. Tapi dia akan menghidupkan stadion, menghidupkan olahraga Kota Bogor dengan caranya,” ucap mantan Kasat Pol PP ini.

“Jadi, ada sport, entertainment, dan tourism, yakni menghadirkan orang ke dalam kawasan olahraga walaupun tidak olahraga. Bisa untuk makan, belanja, wisata, kira-kira begitu konsep dari Raffi. Selama masih bisa sinkron dengan rencana pemerintah kenapa tidak,” tambahnya.

Masih kata Herry, apalagi untuk urusan PSB. Orang menunggu-nunggu PSB juga kan. Pengurus PSB juga sudah tahu dan mereka terbuka serta menyambut baik untuk itu. Tapi intinya perlu dialog lebih lanjut misalkan kalau jadi maka antara manajemen baru dengan manajemen lama serta suporter terjalin komunikasi yang baik jangan sampai salah paham apalagi salah langkah.

“Mereka senang walaupun ada beberapa masukan dari kalangan suporter, senior dan pecinta PSB seperti jangan ganti nama, home basenya tetap di Bogor, jangan pindah,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.