Masalah Tunggakan BPJS hingga Rumah Tidak Layak Huni Masih Jadi Momok Warga Pasir Jaya

Reses Anggota DPRD Devie Prihartini Sultani

0 89

Heibogor.com – Memasuki reses masa sidang kedua, Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani melakukan kunjungan ke RW 07 dan RW 08, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (8/4/21). Dalam reses ini, wanita yang akrab disapa DPS itu menerima berbagai aspirasi dari masyarakat seperti masalah BPJS, rumah tidak layak huni (RTLH) dan lain sebagainya.

DPS mengatakan masih banyak masyarakat yang terkendala dengan BPJS Kesehatan, sebab masyarakat yang menggunakan BPJS mandiri menjadi kesulitan membayar iuran karena adanya pandemi Covid-19. Dengan demikian, lanjut anggota Komisi IV ini, untuk bisa mendapatkan BPJS PBI maka tunggakan BPJS milik masyarakat itu harus dilunasi terlebih dahulu. Maka dari itu, dirinya akan meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk hadir di tengah kesulitan masyarakat khususnya mengenai pembayaran tunggakan BPJS.

“Insya Allah akan kami perjuangkan kesulitan masyarakat ini, agar mereka bisa memiliki kembali BPJS miliknya, karena hal ini sangat penting bagi mereka untuk mempunyai rasa nyaman ketika mereka harus berobat ke rumah sakit,” ucapnya. Selain itu, lanjut DPS masyarakat juga menyampaikan aspirasi terkait masalah RTLH. Di mana masalah RTLH masih banyak yang belum terealisasi.

“Ada yang mengadu kepada saya katanya rumahnya sudah disurvei, bahkan sudah difoto dari 2 atau 3 tahun lalu, namun sampai saat ini belum juga ada reaslisasi dari Pemkot Bogor. Bisa di bilang masyarakat kena PHP,” katanya. Menurut politisi Partai Nasdem ini, banyak korban longsor di wilayah Kelurahan Pasir Jaya yang sudah melaporkan dan mengajukan perbaikan. Namun, sampai saat ini belum juga terealisasi.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Pemkot Bogor agar lebih serius lagi menangani hal-hal semacam ini dan  tidak usah PHP kepada masyarakat. Menurut dia kerja sama Kemas, RT, RW, lurah dan camat sangat dibutuhkan sinergisitas dan keseriusannya. “Saya akan mengawal aspirasi mereka ini, karena mereka layak mendapatkannya sebagai warga Kota Bogor,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, DPS juga menyempatkan menyapa dan mengunjungi warga yang sakit dan memerlukan kursi roda. Ia juga membagikan masker, obat herbal dan sembako bagi warga yang membutuhkan serta menyerahkan e-KTA kepada para kader Partai Nasdem.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.