Ribuan Tenaga Honorer Pendidik dan Kesehatan Lolos Seleksi, Terbanyak di Indonesia

0 90

Heibogor.com – Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kabupaten Bogor menjadi salah satu pengangkatan P3K terbanyak di Indonesia. Dari 2000 usulan, diketahui sebanyak 1.182 yang lolos seleksi dan diterima menjadi P3K.

“Kita mendapat kuota P3K paling banyak. Ini patut disyukuri, untuk itu saya minta agar para pegawai P3K bekerja dengan sungguh-sungguh, lebih disiplin dan loyal dalam melayani masyarakat karena walaupun P3K, statusnya adalah Aparatur Sipil Negara,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin, Jumat (9/4/21).

Menurutnya, upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap para tenaga honorer melalui program P3K merupakan bentuk perhatian dan upaya Pemkab Bogor terhadap pegawai honorer guru, tenaga penyuluh dan tenaga kesehatan. Apalagi pihaknya mengeluarkan anggaran Rp57 miliar untuk gaji 1.182 P3K.

“Mereka sudah mengabdi dan mendedikasikan dirinya untuk pembangunan Kabupaten Bogor. Mereka berhak mendapatkan penghasilan yang lebih baik dan kepastian status. Melalui program P3K ini diharapkan tidak hanya dapat meningkatkan pelayanan juga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” terangnya.

Ade tak menampik bila ke depan kuota P3K di Kabupaten Bogor dapat ditambah lebih banyak lagi mengingat di Kabupaten Bogor masih kekurangan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. “Kalau ada kesempatan program P3K dari kementrian (pemerintah pusat), kita ajukan kembali penambahan tenaga. Mudah-mudahan tenaga honor yang tersisa bisa kita usulkan lagi apabila ada kesempatan,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.