Jelang Dibuka Belajar Tatap Muka Tenaga Pendidik Gencar Ikut Vaksinasi Covid-19

0 64

Heibogor.com – Sejak 1 April lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus mengejar penyuntikan vaksinasi terhadap para tenaga pendidik. Hal ini sebagai upaya antisipatif dari Pemkot Bogor dalam menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM).

Rencananya, PTM sendiri akan dilangsungkan pada Juli 2021 mendatang. Masih berlangsung hingga saat ini, vaksinasi menyasar 6.000 tenaga pendidik di Kota Bogor dari tingkat SMP dan SMA.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyatakan, vaksinasi bagi tenaga didik memang menjadi prioritas saat ini di Kota Bogor.

Dedie mengaku, jika rencana PTM ini nyatanya sudah dimulai Juli nanti, maka para guru, kepala sekolah, hingga perangkat lain yang ada di sekolah lebih siap karena sudah divaksin.

“Kalau semua atau seluruh stakeholder di sektor pendidikan sudah divaksin, pemerintah akan lebih percaya diri. Terutama dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka di bulan Juli nanti,” kata Dedie, Rabu (7/4/21).

Dedie juga mengaku sepakat dengan kebijakan pemerintah di tingkat pusat, jika memang PTM dimulai. Apalagi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dilakukan oleh semua instansi pendidikan.

“Begitu juga dengan pembatasan ruangan hingga jam pembelajaran. Vaksin ini menjadi salah satu indikator dimana pelaksanaan PTM itu akan menjadi aman apabila nantinya diberlakukan,” kata Dedie menambahkan.

Menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi bagi para guru, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor akan melakukan penyuntikan kepada 6.000 tenaga didik di Kota Bogor. Setelah sebelumnya melakukan vaksinasi bagi para pekerja retail, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor memperpanjang layanan vaksin yang kali ini ditargetkan bagi tenaga pendidik.

Layanan vaksinasi untuk tenaga pendidik ini melayani target peserta vaksinasi selama enam hari. Dimulai sejak Kamis (1/4/21), dilanjut pada Senin (5/4/21) hingga Jumat (9/4/21) mendatang. Waktu pelaksanaan sendiri dimulai sejak pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

Layanan vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama dengan Pemkot Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik) dengan dukungan tenaga medis vaksinasi dari RS Siloam Hospitals Bogor, 2 Rumah Sakit lainnya dan juga tiga Puskesmas Kota Bogor.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.