Jelang Puasa Harga Kebutuhan Pokok Masih Stabil

0 70

Heibogor.com – Menjelang bulan Ramadan atau bulan puasa, harga sejumlah kebutuhan pokok dari berbagai jenis komoditi di pasaran cenderung stabil.

Humas PD Pasar Tohaga, Isni Jayanti mengatakan harga sejumlah jenis komoditi yang cenderung stabil seperti daging, ayam, telur, ikan, bumbu masak dan sayuran, serta sembako dan hasil industri. “Iya, menjelang bulan puasa ini memang beberapa harga komoditi di pasaran cenderung stabil dari daftar harga selama dua minggu terakhir,” kata Isni, Selasa (30/3/21).

Di samping itu, tidak sedikit sejumlah komoditi yang justru mengalami penurunan harga seperti sayuran, bumbu masak dan kopi. Rata-rata penurunan harga berkisar Rp2 ribu sampai Rp15 ribu. “Banyak yang justru mengalami penurunan harga dari pada kenaikan harga seperti bawang merah, cabai merah, cabai rawit hijau dan jahe. Bahkan beras kualitas termurah dan sedang juga mengalami penurunan harga Rp700 dari harga normal minggu sebelumnya,” paparnya.

Sementara kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga jelang Ramadan yakni gula merah, cabai merah keriting, cabai rawit merah, kacang-kacangan. “Naiknya berkisar Rp2 ribu sampai Rp10 ribu, tapi tidak sampai kekurangan stok komoditi di pasar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Isni mengatakan tidak ada komoditi langka menjelang Ramadan di pasaran. Pasalnya, stok komoditi terpenuhi sampai beberapa minggu ke depan saat bulan puasa. “Sejauh ini belum ditemukan kelangkaan komoditi, semua aman stoknya sampai Ramadan nanti,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.