Almer Faiq Rusdi-Agus Junaedi Siap Rebut Kursi Panas Ketua KADIN

0 57

Heibogor.com – Agus Junaedi akan berhadapan dengan Almer Faiq Rusdi dalam pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bogor, di Musyawarah Kota (Mukota) ke VII yang akan digelar pada 5 April 2021 mendatang.

Dua bakal calon (Bacalon) tersebut dinyatakan lolos pendaftaran setelah mengembalikan formulir pendaftaran dengan berkas kelengkapannya kepada tim panitia Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) di kantor Kadin, di kawasan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Senin (29/3/21) siang. Sebelum penutupan, satu orang bacalon yang digadang-gadang sebagai calon kuat yakni Deswaty Diningsih batal menyerahkan formulir pendaftaran calon ketua dan menyatakan mundur di Mukota Kadin.

Ketua OC Gin Gin Ginanjar menyampaikan, proses pendaftaran calon ketua dan peserta Mukota resmi ditutup pukul 16.00 WIB. Pengembalian formulir pendaftaran untuk calon ketua ada dua orang yaitu Agus Junaedi dan Almer Faiq Rusdi. Untuk peserta Mukota ada 590 peserta. Sedangkan pemilik KTA ada 968 orang. Jadi, seluruh tahapan sudah dilalui. Besok tinggal verifikasi dari tim SC untuk bacalon dan peserta sekitar pukul 10.00 WIB. Lamanya verifikasi ini tergantung berkas yang diterima.

Sementara, Ketua SC Irwan M Noor didampingi Sekretaris Onang Suhendar menambahkan, dalam verifikasi bisa terjadi pengurangan jika tidak lulus verifikasi untuk peserta ini. “Verifikasi balon ketua disaksikan oleh Kadin Jawa Barat. Semua tahapan ini kita lakukan secara terbuka. Penetapan Bacalon dan peserta tanggal 3 April 2021. Sedangkan nanti Mukota menggunakan sistem keterwakilan berdasarkan rekomendasi Satgas Covid-19 dengan ketentuan 100 orang,” jelasnya.

Dua orang pengusaha Kota Bogor yang saat ini menjadi bacalon siap bertarung meraih kursi Ketua Kadin Kota Bogor periode 2021-2026. Bacalon Agus Junaedi mengatakan, dirinya siap bertarung di Mukota Kadin dengan membawa visi misi dan program untuk memajukan Kadin Kota Bogor menjadi lebih baik. “Hari ini saya datang untuk mendaftar sebagai calon dan siap bertarung di Mukota Kadin ke VII Kota Bogor,” ungkap Agus.

Bacalon lainnya, Almer Faiq Rusdi merespon telah ditutupnya pendaftaran yang tepat ditutup pada tanggal 29 Maret 2021 pukul 16.00 WIB. “Allhamdulilah pendaftaran peserta Mukota dan pendaftaran bakal calon telah ditutup  dan mengkerucut menjadi 2 calon,” ujarnya.

Terkait mundurnya Deswaty Diningsih dari rencana pencalonan calon Ketua Kadin, Almer Faiq menghormati apapun keputusannya, “Saya Menghormati  keputusan Ibu Deswaty, semoga ke depan hasilnya menjadi yang terbaik bagi Kadin Kota Bogor,” harapnya.

Almer juga mengapresiasi SC dan OC dari Kadin yang telah bekerja keras untuk mensukseskan Mukota Kadin ke VII Kota Bogor, “Semoga rangkaian giat Mukota berjalan dengan lancar hingga hari pelaksanaan nanti dan Mukota dapat memberikan energi yang positif bagi Kadin Kota Bogor ke depannya,” tukasnya. Hotel Salak Heritage dipilih sebagai tempat pelaksaannya pada Senin, 5 April 2021. Saat pelaksaan nanti akan dihadiri oleh Wali Kota Bogor bersama unsur Forkopimda, Kadin Bogor Raya, Kadin Jabar dan undangan lainnya.

“Kami berharap seluruh proses hingga pelaksanaan Mukota nanti berjalan dengan lancar. Semuanya akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat sesuai rekomendasi Satgas Covid-19 Kota Bogor,” ungkapnya.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.