Wow, BMW HP Nine T Ini Dimodifikasi Jadi Cafe Racer

0 308

Heibogor.com – Memodifikasi sepeda motor, memang dapat dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan oleh perusahaan modifikator asal Belanda, High Octane Speed Shop, yang membangun motor bergaya ala cafe racer, dengan menggunakan basis motor BMW HP Nine T.

Menariknya, proses pembuatannya kali ini dilakukan secara manual alias hand made. Seperti yang dilansir dari Carscoops, motor BMW HP Nine ini diracik langsung oleh modifikator kondang, yang juga pemilik High Octane Speed Jeffry Sol. Menurut Sol, inspirasi dari gaya desian yang diterapkan pada HP Nine T itu, berasal dari pesawat tempur tua, sepeda dan mobil zaman dulu.

Dari inspirasinya kali ini, sebuah motor bermesin besar dan bertenaga garang namun dengan gaya bergenre cafe racer berhasil ia ciptakan. “Jika kamu melihat mobil balap klasik, mesin atau pesawat tempur tua, kamu akan melihat dengan jelas bagaimana mereka dibangun untuk kecepatan dan fungsionalitas,” paparnya.

Sol mengakui, bahwa ia telah rela membangun satu per satu body work motor tersebut secara manual. Memang, butuh waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya dan baru rampung sebulan yang lalu.

Hanya saja High Octane tidak menyebutkan ubahan yang dilakukan terhadap mesin, kecuali untuk filter udara terbuka. Akan tetapi, ubahan itu juga ada di varian BMW yakni R Nine T. Artinya, dengan ubahan tersebut, maka HP Nine T cafe racer ini menjadi motor bermesin 1.170 cc, yang bertenaga 110 hp dengan perangkat pendinginan udara.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.