Yuk Coba Shaf Coffee Cara Baru Nikmati Ngopi di Dalam Bus, Suasana Unik Rasa Ciamik!

0 105

Heibogor.com – Bagi yang suka kulineran, kini terdapat tempat hangout yang menarik dengan konsep unik dan antimainstream. Cafe unik ini, berlokasi di Kilometer 2 Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Namanya Shaf Coffee KM 2 Red Bus.

Buka setiap hari dari Senin sampai Sabtu dari jam 12.00 sampai 22.00 WIB dan Minggu libur. Andi/heibogor.com

Tak perlu bingung karena lokasinya sangat mudah ditemui. Jika Anda datang dari arah Kebon Pedes atau Warung Jambu, lokasi cafe ini berada di sebelah kiri setelah pom bensin Shell. Di situ Anda akan melihat bus besar warna merah yang ngetem di pinggir jalan. Kalau dari arah Yasmin atau Salabenda, posisinya ada di sebelah kanan dan Anda harus mencari jalan memutar balik arah.

Cafe unik ini, berlokasi di Kilometer 2 Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Namanya Shaf Coffee KM 2 Red Bus. Andi/heibogor.com

Sesuai namanya, cafe ini menawarkan sensasi kuliner di dalam bus. Konsep cafe ini, dicetuskan oleh Purwanto Joyomartono (44) sang pemilik cafe. Bus yang digunakan tersebut merupakan bus yang kondisinya masih laik jalan namun sudah tidak terpakai.

“Ini dulu bus Agra Mas. Kondisinya masih hidup. Masih sering dipanasin juga mesinnya. Karena sudah tidak beroperasi jalan akhirnya dibeli kemudian kita modifikasi bagian dalamnya,” kata pengelola Shaf Cafe, Dhela Wijaya, Senin (15/3/21).

Dhela menjelaskan, bus cafe ini, baru berjalan setahun lebih tepatnya dari awal Januari 2020. Namun, konsepnya sudah direncanakan dari Juni 2019. Bagian dalam bus dimodif menjadi dua area. Area depan itu bisa smoking area. Kapasitasnya bisa sampai 8 orang. Sedangkan bagian belakang bus disulap menjadi barista spot dengan mesin espresso dan pernak-pernik khas coffee shop. Ini non smoking area. Area ini, lebih untuk keluarga, acara meeting, dengan kapasitas 6-8 orang.

Cafe ini menyajikan makanan utama dan ringan dengan aneka minuman termasuk kopi yang tak kalah unik. Andi/heibogor.com

“Kita juga memanfaatkan barang-barang antik seperti meja jahit yang digunakan untuk meja pengunjung, bangku-bangku seperti di ruang tunggu stasiun bus kemudian ada wastafel dari ban bekas. Selain di dalam bus, pengunjung juga bisa bersantai di luar bus, di sini kurang lebih sekitar 12 orang kapasitasnya,” terangnya.

Saat ini, lanjutnya, Shaf Cafe Ngetem mempunyai promo calling review  yaitu bagi pengunjung memberikan review terbaik dengan like dan komentar yang banyak akan mendapat kopi gratis selama satu bulan dan mendapat merchandise menarik.

“Promo lainnya ada diskon 10 persen untuk anak-anak motor dengan menunjukkan id card. Ini juga berlaku untuk pelajar,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk menu, cafe ini menyajikan makanan utama dan ringan dengan aneka minuman termasuk kopi yang tak kalah unik. Menu andalan di cafe ini adalah kopi Robusta dan Arabica yang di houseblend sendiri. Selain kopi, di sini juga menyediakan tea based, milkshake, ice blended, dan flavour latte. Ke depan rencananya akan membuat rumah roasting.

Sedangkan untuk menu makanannya di antaranya ada Nasi Berseri, Nasi Ulah Mewek. Nasi Ulah Mewek didominasi rasa pedas dan gurih yang khas dari bumbu rempah Indonesia. Sedangkan, Nasi Berseri lebih didominasi rasa manis. Menariknya lagi, semua menu makanan dan minuman di kafe unik tersebut ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Yaitu berkisar antara Rp15 ribu – Rp35 ribu saja.

 

“Kami buka setiap hari dari Senin sampai Sabtu dari jam 12.00 sampai 22.00 WIB Minggu libur. Kami juga bisa delivery oder, booking tempat untuk meeting, gathering, dengan fasilitas wifi. Rencana di tahun ini juga akan buka cabang di Jalan Martadinata, Bogor Tengah,” jelasnya.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.