Pelaku Pembuang Sampah ke Kuda Nil TSI Akui Kapok Dihujat dan Minta Maaf

0 65

Heibogor.com – Terduga pembuang sampah botol air mineral ke dalam mulut kuda nil satwa Taman Safari Indonesia (TSI) akhirnya meminta maaf atas perbuatannya.

Perempuan berinisial K (56) asal Cicalengka, Bandung itu meminta maaf kepada manajemen TSI atas perbuatan tidak terpujinya. “Saya pembuang sampah meminta maaf sekali atas perbuatan saya,” kata K di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (9/3/21).

Dirinya mengaku tidak sengaja membuang botol tersebut ke mulut kuda nil lantaran dirinya yang saat itu tengah berlibur bersama keluarga tidak menyadari adanya kuda nil yang tengah terdiam di pinggir kolam.

“Saya tidak sengaja, saya nggak tahu (ada kuda nil) enggak kelihatan. Saya lempar (botol) aja, enggak tahu ada kolam. Saya minta maaf sekali,” terangnya.

K merasa menyesal akibat perbuatannya yang sempat membuat gaduh sosial media dan membuat geram para komunitas pecinta hewan. Ia mengaku tidak akan mengulangi perbuatannya kembali. “Saya menyesal, ini pertama kali ke TSI, tidak akan mengulang kembali,” tutupnya.

Setelah meminta maaf, K dibawa ke Polres Bogor untuk melakukan proses pemeriksaan bersama seorang saksi dari TSI. Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan saat ini K masih menjalani pemeriksaan dan belum ditetapkan statusnya.

“Ada pengaduan dari TSI, sedang diproses. Kita lakukan pemeriksaan tidak ditahan, kita akan lanjut proses penyidikannya. Itu bisa kena Pasal 302 KUHP penganiayaan hewan ya, hukuman penjara 3 bulan,” jelas Harun.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.