Jalan Rusak dan Berlubang Ancam Nyawa Pengendara Jalan

0 55

Heibogor com – Jalan Tegar Beriman, Bojonggede, Kabupaten Bogor kondisinya memprihatinkan. Pasalnya jalan yang menghubungkan Bojonggede dengan Pemerintah Daerah (Pemda) tersebut rusak penuh lubang.

Kondisi ini tentu membuat keselamatan pengendara terancam, apalagi kedalaman lubangnya berkisar 10 sampai 30 centimeter. Setiap pengendara selalu menurunkan laju kendaraan dan belok ke kanan/kiri secara tiba-tiba untuk menghindari lubang.

Salah satu warga, Ining (46) mengatakan kerusakan pada jalan di jalur lambat dan cepat tersebut sudah terjadi satu tahun belakangan. “Sudah setahun rusaknya, padahal sudah sempat dicor tapi rusak lagi. Malah makin parah,” kata Ining kepada heibogor.com, Selasa (9/3/21).

Ining mengatakan setiap harinya jalan tersebut dilalui kendaraan berat seperti truk dan bus. Bahkan, terparkirnya bus di sepanjang jalur lambat membuat beton jalan mudah rusak seperti saat ini.

Ditambah saluran air yang dangkal membuat jalan tersebut juga menjadi langganan tergenang air ketika turun hujan. “Sering juga ada yang jatuh kalau lagi hujan karena pengendara enggak tahu kalau jalannya berlubang dan dalam. Kadang ada ibu-ibu sama anaknya jatuh,” bebernya.

Serupa, Bima (22) warga sekitar kerap mengeluhkan kualitas jalan tersebut. Dirinya mengaku tidak jarang melihat pengendara yang jatuh bahkan terkadang menabrak kendaraan lain.

“Pernah ada mobil lewat belok ke kiri, di sampingnya ada motor, tabrakan mereka. Karena si mobil mau hindari lubang, kan gede itu lubangnya hampir semua jalan berlubang,” terang Bima.

Keduanya berharap agar Pemda setempat segera memperhatikan kondisi jalan tersebut karena jalan itu merupakan jalan utama untuk ke pemda, stasiun, pasar dan rumah sakit. “Saya selalu berharap agar jalan dibenerin, diperhatikan oleh Pemda karena sudah banyak korban jatuh di lubang itu,” cetus Bima.

(Mg/devina).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.