Pelaku Pembuang Sampah Botol Plastik ke Kuda Nil TSI Digiring ke Polisi

0 63

Heibogor.com – Pembuang sampah botol air mineral dan tisu ke dalam mulut kuda nil satwa Taman Safari Indonesia (TSI) dibawa ke Polres Bogor, Selasa (9/3/21).

Tim Animal Defenders Indonesia sebelumnya mendampingi pembuang sampah yang merupakan perempuan lansia berinisial K (64) itu ke TSI, untuk kemudian bersama pihak manajemen TSI membawanya ke Polres Bogor.

Pantauan heibogor.com di Polres Bogor, pembuang sampah tersebut tiba bersama empat orang pihak manajemen TSI dan dua anggota keluarganya menggunakan mini bus TSI sekitar pukul 13.40 WIB.

K yang menggunakan kerudung berwarna merah dan baju abu-abu bersama anggota keluarga dibawa ke ruangan unit Reskrim Polres Bogor bersama pihak manajemen TSI.

Sementara, belum ada keterangan dari K dan pihak keluarga atas kejadian tersebut lantaran masih dalam pemeriksaan kepolisian.

Diketahui K merupakan warga Cisalengka, Bandung yang berwisata ke TSI pada Minggu (7/3/21) lalu. Namun, K dengan sengaja membuang sampah botol air mineral dan tisu ke dalam mulut satwa kuda nil dari dalam mobil.

Sebelumnya, hal ini menjadi viral di sosial media Instagram, akun @cyntiactcete dalam InstaStorynya mengunggah video kuda nil yang berusaha menelan sampah botol air mineral dan tisu.

Dalam unggahannya, dijelaskan salah satu pengunjung dengan plat mobil D mengeluarkan tangannya dari jendela mobil sembari mengayunkan sampah plastik agar kuda nil yang tengah berada di sisi kanannya membuka mulut.

Setelah kuda nil membuka mulut, pengunjung tersebut sengaja melemparkan sampah tersebut ke mulut kuda nil. Hal ini turut dibenarkan Humas TSI, Yulius H Suprihardo, menurutnya pengunjung sengaja membuang sampah ke mulut kuda nil pada Minggu (7/3/21) kemarin.

“Iya betul, kejadiannya Minggu 7 Maret kemarin siang atau sore. Ketika itu ada pengunjung melihat, jadi dia upload laporkan ke official sosial media kami,” kata Yulius kepada wartawan, Senin (8/3/21).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.