Tawuran Antar Pelajar Makin Beringas Bawa Puluhan Senjata Tajam

0 59

Heibogor.com – Timsus Kujang Polresta Bogor Kota mengamankan sekelompok anak muda yang diduga hendak melakukan tawuran. Remaja yang rata-rata masih berstatus pelajar itu, terjaring saat Timsus Kujang melakukan patroli malam di sejumlah lokasi beberapa waktu lalu.

Selain menahan beberapa pemuda, Timsus Kujang juga mengamankan puluhan senjata tajam (sajam) yang dibawa serta disembunyikan oleh para anak muda yang terjaring saat dilakukan patroli. Senjata tersebut diduga dipersiapkan untuk tawuran.

Dalam konferensi pers yang digelar di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyampaikan, ungkap perkara yang dikenakan kepada tersangka adalah tawuran antar genk dan penguasaan senjata tajam tanpa hak.

“Ada puluhan sajam yang kita amankan. Salah satu lokasi penyimpanan sajamnya ditemukan berkat informasi warga yakni seorang satpam sekolah yang bernama Indra Sujatma. Pas kita cek, benar saja ditemukan puluhan sajam dalam karung,” kata Susatyo, Senin (8/3/21).

Susatyo meneruskan, beberapa sajam yang diamankan juga menjadi barang bukti dari tindak kejahatan tawuran antar genk yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Untuk kepemilikan sajam, pelaku dapat dipersangkaan dengan Pasal 2 UU Darurat No 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman setinggi-tingginya sepuluh tahun penjara. Sedangkan kasus penganiayaan, pelaku dapat dikenakan Pasal 170 Ayat 1 dan 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, Pasal 351 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun dan Pasal 358 ayat 2 KHUPidana dengan ancaman pidana penjara paling lama 4 tahun.

“Saya menghimbau kepasa seluruh masyarakat untuk lebih berani apabila menemukan kejahatan dan segera melaporkan ke polisi setempat agar masyarakat dapat hidup dengan tenang dan aman,” ucapnya.

Dalam konferensi pers ini, turut hadir Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf. Robby Bulan, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Herry H Horo, dan Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto. (Mg.Devina/foto:Andi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.