Angka Positif Covid-19 Turun Dinkes Ingatkan Warga tetap Patuhi Prokes

0 116

Heibogor.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno menegaskan kasus positif Covid-19 mengalami angka penurunan selama satu bulan belakangan.

“Bulan Februari turun dibanding Januari,” katanya saat simulasi PPKM Mikro di Jl.Ir. H. Djuanda Pelataran Gedung Bakorwil Bogor, Kota Bogor, Jumat (5/3/21). Dengan data tersebut membawa dampak baik keterisian tempat tidur di 21 rumah sakit Kota Bogor.

Saat ini kata Retno, keterisian tempat tidur turun. Pantauan terakhir angka Bed Occupancy Rate (BOR) 41,5% dan RS Lapangan ikut mengalami penurunan sekitar 30-35%. “Sudah mulai menurun bahkan kemarin tidak terlihat banyak pasien OTG di RS Lapangan ” ujarnya.

Menurutnya, meski demikian harus tetap menjalakan protokol kesehatan (prokes) sekaligus dampak masyarakat yang juga berperan karena telah disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19. “Kami mengapresiasi, berterima kasih kepada masyarakat yang meningkatkan kerja samanya, meningkatkan protokol kesehatannya dan kesadarannya sehingga kita bisa melalui ini lebih baik lagi,” ujarnya.

(Mg/Devina)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.