Angin Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah Warga di Megamendung

0 54

Heibogor.com – Angin puting beliung terjadi di Kampung Kabandungan RT1 dan 2 RW8 dan Sukaresmi RT5 RW7, Desa Sipayung, Megamendung, Kabupaten Bogor pada Rabu (3/3/21).

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Adam Hamdani mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 15:30 WIB bersamaan dengan hujan deras di wilayah tersebut.

“Kejadian pada saat hujan deras disertai angin kencang, beberapa unit rumah terdampak pada bagian atap dan plafon,” jelas Adam, Kamis (4/3/21).

Akibat peristiwa ini 1 rumah rusak berat, 13 rumah rusak sedang dan 69 rumah rusak ringan dari tiga kampung yang terdampak angin puting beliung.

“Selain rumah, ada juga fasilitas umum yang terdampak seperti Pondok Pesantren Ar-Raudaoh dan Majlis Al-fallah. Untuk korban jiwa alhamdulillah nihil atau tidak ada,” jelasnya.

Sementara, terdapat 3KK yang terdiri dari 13 jiwa diungsikan sementara di rumah saudaranya. “Ada 3 rumah tidak bisa ditempati dan sebagian rumah lainnya masih bisa ditempati oleh pemiliknya. Saat ini rumah belum diperbaiki, korban mengungsi ketempat yang lebih aman di rumah saudaranya,” paparnya.

Di samping itu, kejadian serupa terjadi di Kampung Gunungbatu RT2 RW8 dan Kampung Garungsang Pasir RT1,7 dan 8, Desa Bojongkoneng, Megamendung, Kabupaten Bogor pada pukul 15.30 WIB.

Dari kejadian itu 5 unit rumah terdampak, 1 unit rumah rusak berat, 1 unit rumah rusak sedang dan 3 unit rumah rusak ringan. Sementara di Desa tersebut juga dilaporkan tidak ada korban jiwa dan tidak ada yang mengungsi.

“Ada 8KK terdampak dari 28 jiwa. Tidak ada korban jiwa dan tidak ada pengungsi,” sambung Adam

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.