Ratusan Anggota Polisi dan TNI Ikut Vaksin Covid-19

0 89

Heibogor.com – Ratusan anggota Polresta Bogor Kota  menjalani vaksinasi di aula Polresta, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menuturkan, anggotanya yang mengikuti vaksin hari ini, Selasa (02/03/21) ada 400 orang. “Dijamin aman dan halal, tidak sakit jadi jangan ragu apalagi takut,” kata Susatyo usai kegiatan. Dia pun menambahkan vaksinasi akan berlangsung hingga Rabu (03/03/21) besok.

Meski begitu, tampak satu anggota polisi yang terlihat takut saat akan divaksin. Dia nampak ragu saat jarum suntik dibuka dan disuntikkan ke lengan kirinya. “Jangan takut pak ini cuma sakit sedikit,” ujar salah satu petugas kesehatan yang menyuntik Vaksin Covid-19 tersebut.

“Ini merupakan komitmen dan langkah nyata kami dalam mendukung program pemerintah, yakni melalui vaksin COvid-19,” tandas Susatyo.

Sementara itu, ratusan pelayan publik yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, petugas kecamatan dan petugas Kantor Urusan Agama (KUA) dilakukan vaksinisasi di Aula Kantor Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (2/3/21).

Hal ini menyusul vaksinisasi gelombang dua yang diperuntukan bagi pelayan publik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Di mana Pemkab diberikan 7.730 vaksin dengan peruntukan 69.570 orang untuk pelayan publik. Camat Bojonggede, Dace Hatomi mengatakan vaksinisasi dilangsungkan serentak oleh Puskesmas Bojonggede, Kemuning dan Ragajaya di aula kantor kecamatan mengingat kapasitas yang lebih memadai ketimbang puskesmas.

“Vaksinisasi gelombang kedua tahap pertama ini kita targetkan untuk 130 orang dengan sasaran pelayan publik seperti Koramil, Polsek, Pol PP Bojonggede, ada juga petugas kantor kecamatan dan KUA,” terangnya. Dace mengatakan bila para peserta vaksinisasi sangat antusias lantaran personel yang bertugas menegakan protokol kesehatan (prokes) sangat memerlukan vaksin lantaran berhadapan kepada masyarakat secara langsung.

Ratusan pelayan publik yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, petugas kecamatan dan petugas Kantor Urusan Agama (KUA) dilakukan vaksinisasi di Aula Kantor Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (02/03/21). Mikail/heibogor.com

“Mereka itu termasuk dalam garda terdepan, vaksinisasi ini tentu membuat rasa aman dari mereka yang bertugas sebagai pencegah penularan Covid-19 di masyarakat,” sambung Dace. Bila pelayan publik tersebut sudah rampung dilakukan vaksinisasi, kata Dace, selanjutnya adalah perangkat desa sampai RT, RW yang akan divaksin sembari menunggu arahan dan ketentuan Pemkab Bogor.

Wakapolsek Bojonggede, AKP Elizon Nainggolan menyebut vaksinisasi terhadap anggota Polsek Bojonggede dilakukan selama tiga hari lamanya untuk mencegah kepadatan. “Vaksinisasi hari ini lancar, untuk TNI ada 60 orang, Polsek Bojonggede ada 30 personel dan kita dibagi bertahap selama 3 hari berturut-turut,” pungkasnya.

(Mg-Devina/Mikail)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.