Wilayah Perbatasan Rawan Penularan Covid-19

0 74

Heibogor.com – Wilayah perbatasan Kabupaten Bogor dengan penyangga ibukota masih rawan angka penularan Covid-19. Pasalnya, warga di wilayah perbatasan memiliki tingkat mobilitas lebih tinggi ketimbang wilayah lain.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin mengatakan wilayah perbatasan yang masih rawan penyebaran Covid-19 yakni Bojonggede, Cibinong, Gunungputri dan Cileungsi.

“Tetap potensi penularan nasih ada. Khususnya daerah penyangga, hingga daerah-daerah yang berbatasan langsung dengan kota dan kabupaten tetangga seperti Bojonggede, Cibinong, Gunungputri dan Cileungsi. Ini masih rawan penularan,” kata Ade, Senin (1/3/21).

Ade Yasin mengatakan sejak diberlakukannya PPKM pada Januari lalu, angka penambahan kasus positif covid-19 sedikit mengalami penurunan. Meski terkadang, angka tersebut mengalami peningkatan.

“Angkanya berubah-ubah, kadang turun kadang juga naik. Tapi kalau dilihat secara keseluruhan, kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor mengalami tren penurunan,” jelasnya.

Selain perbatasan, wilayah di mana lokasi wisata berada juga dinilai memiliki tingkat kerawanan penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi. Apalagi banyak mobilitas masyarakat dari luar Kabupaten Bogor.

“Seperti kawasan Cisarua, Megamendung, Parung, Bojonggede, Cileungsi, Gunungputri, pokonya daerah perbatasan, ini masih cukup rawan. Karena banyak hilir mudik masyarakat dari luar Bogor di kawasan itu,” bebernya.

Wanita yang juga menjabat sebagai Bupati Bogor ini meminta kepada masyarakat untuk senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan. Ia juga meminta kepada satgas Covid-19 wilayah, untuk benar-benar mengawasi wilayahnya masing-masing.

“Bagi masyarakat tetap jalankan protokol kesehatannya, di manapun dan kapanpun itu tolong diterapkan. Untuk pemerintah wilayah, tolong digencarkan kembali pengawasan dan penanganan Covid-19 di masyarakatnya,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.