Besok Vaksinisasi Gelombang Dua Kabupaten Bogor Dimulai Sasaran Utama Pelayan Publik

0 68

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menargetkan jadwal vaksinisasi gelombang dua bagi pelayan publik seperti TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mulai Selasa (2/3/21) besok.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Bogor, dr. Dedi Syarif mengatakan untuk hari ini fokus pada pendistribusian vaksin di setiap 151 fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes).

“Vaksinisasi gelombang kedua ini target utamanya adalah TNI, Polri dan Satpol PP. Kita sudah mapping di setiap-setiap wilayah dan jadwal juga sudah ada,” kata Dedi, Senin (1/3/21).

Setiap pelayan publik yang bertugas dalam Polsek dan Koramil, kata Dedi, bakal dilakukan vaksinisasi di Puskesmas wilayah masing-masing. Sementara untuk Komando Distrik Militer (Kodim) dan Polres di Fasyankes TNI/Polri.

“Kodim dan Polres di fasyankes TNI dan Polri, kita sudah drop vaksinnya ke sana hari ini. Kami tambah 15 fasyankes. Jadi total ada 151 fasyankes baru dari sebelumnya 136 di gelombang dua ini,” jelasnya.

15 fasyankes tambahan tersebut salah satunya merupakan klinik-klinik TNI dan Polri. Bakal ada 5753 personel TNI yang divaksin. Sementara untuk polisi ada sekitar 2527 personel dan untuk Satpol PP berjumlah 900 personel.

Sementara untuk lansia, pihaknya masih melakukan pendataan mengingat jumlah lansia di Kabupaten Bogor mencapai 200 ribu jiwa di mana berdasar jumlah vaksin gelombang dua dengan total 7.730 vial hanya setara 69.570 dosis. Ia menargetkan vaksinisasi gelombang dua dapat rampung Juni dan Juli 2021.

“Kalau untuk lansia, masih kami lakukan pendataan. Data terakhir, jumlah lansia di Kabupaten Bogor ada sekitar 200 ribuan. Gelombang dua ini kita targetkan Juni dan Juli selesai,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.