Lewat Virtual Cap Go Meh 2021 Ajak Warga Rawat Kebersamaan dan Pandemi Segera Berakhir

0 120

Heibogor.com – Perayaan Cap Go Meh (CGM) 2021 berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini diselenggarakan secara virtual, Jumat (26/2/21).

Semua rangkaian kegiatan berjalan sangat hikmat mulai dari doa bersama lintas agama yang di lakukan di kediaman masing-masing dengan menggunakan streaming atau virtual.

“Saya titip pesan ke panitia perayaan kemeriahan kebudayaan tidak ada tapi perayaan keberagamannya harus tetap ada jadi ada acara tertutup dan sangat terbatas” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat memberikan sambutan di Vihara Dhanagun, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Bertema “Ruwat Bumi Nyinglar Pendemi ” yang artinya ungkapan syukur atas hasil yang diperoleh dari bumi. Pengharapan setahun ke depan, serta penghormatan kepada leluhur.

Ruwat dalam bahasa sunda artinya mengumpulkan dan merawat dari tema tersebut berisi harmonisasi penampilan Kielin dari Persatuan Gerak Badan (PGB) Bangau Putih, Wayang Kaleng dengan penuturan Wangsit Siliwangi tarian tradisional dan beragam budaya khas Sunda.

(Mg/Devina)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.