Sukses Kembangkan Usaha Si Manis Gutera Gula Batu Alami untuk Gaya Hidup Sehat

0 52

Heibogor.com – Gula batu Gutera hadir sebagai teman manis bagi segala minuman dan hidangan favorit keluarga. Kini Gutera yang merupakan singkatan dari Gula Tebu Rakyat hadir lebih dekat di Kota Bogor.

Gula batu Gutera dijamin higienis karena diproses melalui kristalisasi sehingga kemudian menghasilkan gula yang keras layaknya batu. Direktur Gutera, M. Rully Radiptya mengatakan, kandungan gula batu yang dinilai lebih baik dari gula pasir ataupun gula merah/jawa  belakangan ini menjadi kian populer.

“Selain menjadi pemanis bagi kopi maupun teh, gula batu juga menjadi bahan baku utama resep makanan dan minuman. Gula batu juga aman bagi penderita diabetes karena kadar indeks glikemik yang rendah,” ujarnya kepada heibogor.com di Ardhita Resto & Lounge, Jalan Sholeh Iskandar (Sholis), Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (24/2/21).

Mengapa pilih Gutera? Rully menyebutkan jika Gutera produksinya yang dilakukan di kawasan Tangerang iyu dibuat secara alami tak melalui proses penjernihan. “Gutera kami memiliki ciri khas berwarna kuning melalui proses pembuatan yang masih menggunakan tradisional sehingga hasilnya alami dan tidak tercampur rafinasi atau menggunakan campuran bahan kimia sehingga baik untuk gaya hidup sehat,” kata dia.

Business Development Manager Gutera, CIta Rianti menambahkan, produknya memiliki manfaat di antaranya sebagai energi tubuh, meredakan stres, meredakan nyeri haid, mengendalikan tekanan darah lalu membantu sistem pencernaan. “Selain itu juga bisa mengatasi sakit tenggorokan dan menyegarkan nafas,” tambah Cita.

Sejak dijual dipasaran sejak 2017 lalu hingga tahun ini bisa lebih banyak peminatnya, Cita yakin pasar gula batu tak akan redup bahkan sebaliknya. “Kami pun sudah hadir di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan pembelian melalui akun instagram kami @gulabatugutera,”” papar Cita. Seiring berjalannya waktu terbukti lebih dari 3 tahun pihaknya berhasil menemukan pangsa pasar di wilayah Bogor.

Gutera pun, sambung CIta, cocok untuk teman minuman seperti Teh Poci, Wedang Uwuh, Jahe Merah, Kopi, Kunyit Asem dan masih banyak lagi. “Yang pasti rasanya makin nikmat tidak mengubah rasa dan meningkatkan selera,” tandasnya.

Gutera

081806738922

@gulabatugutera

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.