Lima Ribu Nakes Terima Vaksinisasi Tahap Dua

0 44

Heibogor.com – Sedikitnya 5.000 tenaga kesehatan (nakes) Kabupaten Bogor menerima vaksin Covid-19 minggu ini dalam vaksinisasi tahap dua mulai Kamis (25/2/21). Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Bogor, dr. Dedi Syarif mengatakan 5.000 nakes tersebut merupakan nakes yang belum menerima vaksin tahap satu sebelumnya.

“Data nakes Kabupaten Bogor ada 18.760, tahap satu kemarin ada 12.800 nakes. Vaksin tahap dua ini kita berikan kepada nakes sisa tahap satu kemarin,” kata Dedi, Rabu (24/2/21) kemarin. Vaksinisasi terhadap nakes tersebut bakal dilakukan selama dua hari dan ditargetkan rampung pekan ini. “Sisa nakes tahap satu akan kita vaksin serentak dua hari ini. Jadi minggu ini selesai,” jelasnya.

Setelah nakes, pelayan publik seperti TNI, Polri dan Satpol PP dijadwalkan akan menerima vaksin di setiap komando masing-masing intansi. “Ada 30 ribu vaksin untuk pelayan publik di masing-masing komando mereka seperti Mapolres, TNI AU dan Kodim. Karena vaksin tahap dua ini multi dus, indeks pemakaiannya 1 ampul untuk 9 orang. Beda dengan sebelumnya single dus 1 vial untuk 1 orang,” paparnya.

Sebelumnya, sebanyak 7730 vial vaksin tahap dua sampai di gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Rabu (14/2/21). Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor drg. Achmad Zaenudin mengatakan vaksin tersebut diperuntukan bagi tenaga kesehatan (nakes) dan pelayan publik seperti TNI, Polri dan Satpol PP.

“Jumlah vaksin ada 7730 vial tiba dan sudah aman di kita, nanti untuk Nakes yang pada tahap satu belum. Kemudian ditambah pelayan publik baik itu TNI, Polri dan Satpol PP,” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.