Tahun Ini Perayaan Cap Go Meh Dihelat Secara Virtual

0 85

Heibogor.com – Perayaan Pesta Rakyat Cap Go Meh (CGM) seperti kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya ditiadakan untuk tahun 2021 ini mengingat situasi pandemi Covid-19 yang belum terkendali di wilayah Bogor.

Ketua Panitia Cap Go Meh (CGM) 2021, Arifin Himawan mengatakan acara yang sifatnya berkerumun ditiadakan seperti acara kejuaraan-kejuaran barongsai dan Perayaan Pesta Rakyat Cap Go Meh (CGM) di Kota Bogor meski sudah menjadi agenda tahunan bisa tetap dilakukan. Namun, perayaannya digelar secara daring. Jadi Pesta Rakyat CGM dalam bentuk pawai atau street festival tidak bisa dilakukan. Agenda tahunan itu pun tidak berlaku di Kota Bogor.

“Namun, kita tidak mau kehilangan momentum. Tradisi CGM tetap kami lakukan bisa melalui media online, streaming rencananya,” papar Arifin saat dihubungi melalui WhatsApp, Senin (8/2/21).

Meski dihelat secara virtual, namun panitia tetap mempercantik kawasan pecinan Suryakencana dengan memasang ornamen, juga melakukan bersih-bersih di sekitar Vihara Dhanagun.

Arifin memastikan, seluruh kegiatan CGM dikoordinasikan dengan Satuan Tugas Covid-19 Kota Bogor guna memastikan kegiatan selalu mengedepankan protokol kesehatan dan Untuk rencananya, Pesta Rakyat CGM akan dilakukan pada hari ke-14 setelah Imlek pada Jumat 12 Februari 2021.

“Untuk tanggal tetap dilakukan dua minggu setelah Imlek, yakni Jumat 26 Februari 2021,” pungkasnya.

(Mg/Devina)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.