Ruangan Vaksin Covid-19 RS Sentra Medika Aman dari Kebakaran

0 33

Heibogor.com – Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong, Kabupaten Bogor pada Rabu (27/1/21) akibat korsleting listrik. Rumah sakit yang menjadi salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini sempat terbakar sekitar pukul 05.03 WIB di lantai dasar.

Direktur Utama (Dirut) RS Sentra Medika Cibinong Bogor, Lanjar Sugianto membenarkan peristiwa kebakaran yang menimpa salah satu ruangan pelayanan BPJS.

“Terjadi di satu ruangan pelayanan BPJS, area pelayanan kontrol layanan. Api hanya merambat ke komputer saja, tapi data-data sudah aman,” kata Lanjar, Rabu (27/1/21).

Meski begitu, ia menyebutkan kebakaran tidak berdampak pada ruangan penyimpanan vaksin Covid-19. “Iya betul, RS ini lokasi vaksin karena kita melayani vaksinasi untuk nakes dan masyarakat umum juga. Tapi enggak terdampak (kebakaran), karena lokasi vaksinnya di ruangan khusus. Kebakarannya di depan sana,” ujar dia.

Kata dia, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. “25 jutaan kerugian, karena yang terbakar Printer, komputer. Sekarang sudah normal kembali,” jelas dia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.