Nekat Jadi Pengedar Sabu Pasutri di Cisarua Dibekuk Polisi

0 33

Heibogor.com – Seorang perempuan berinisial DH (30) yang merupakan Ibu Rumah Tangga (IRT) terpaksa diringkus kepolisian karena kedapatan mengedarkan narkotika jenis sabu di wilayah Cisarua, Kabupaten Bogor.

Dalam aksinya, DH tidak sendiri, ia bekerja sama dengan suaminya berinisial ES mengedarkan barang haram tersebut di wilayah Bogor.

“Sepasang suami istri menjadi pengedar narkoba jenis sabu, saat melakukan penangkapan di rumah hanya ada sang istri. Saat kita geledah ditemukan sabu seberat 37,24 gram dan kita amankan,” kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Rabu (27/1/21).

Harun mengungkap DH diamankan kepolisian pada 12 Januari lalu. DH bersama suaminya bekerjasama melakukan jual beli barang haram tersebut sudah 6 bulan lamanya.

Meski DH berhasil diamankan kepolisian, namun sang suami hingga kini masih dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). “Suaminya (ES) masih dalam DPO sampai saat ini belum ditemukan, ia sudah 6 bulan bekerjasama dengan istrinya terkait penggunaan maupun pengedaran sabu,” jelasnya.

Atas perbuatannya, DH dikenakan pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun. “Dengan denda minimal 1 miliar dan maksimal 10 miliar,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.