Dinkes Target Dua Bulan Vaksinisasi Covid-19 Tenakes Selesai

0 31

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menargetkan vaksinisasi rampung selama dua bulan setelah vaksin tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Selasa (26/1/21).

“Kita ingin vaksinisasi selesai dalam waktu 2 bulan selesai. Apabila dapat lebih cepat akan kita usahakan karena lebih baik,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Bogor, dr. Dedi Syarif, Selasa (26/1/21).

Dedi mengatakan vaksinisasi tahap pertama ini dijadwalkan mulai Kamis (28/1/21) di Puskesmas Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor dan serentak di 136 fasyankes terdaftar.

Vaksinisasi tahap pertama tersebut berjumlah 25.600 vaksin diperuntukan bagi 12.800 tenaga kesehatan (nakes). Di mana 1 nakes akan mendapatkan 2 vaksin lantaran setiap satu orangnya mendapatkan dua kali suntikan vaksin dalam waktu 14 hari dan akan diberlangsungkan selama dua bulan.

Setiap nakes yang sudah terdaftar akan dilangsungkan vaksinisasi di setiap fasyankes para nakes tersebut bekerja. “Nakes yang divaksin sesuai dengan domisili dan sesuai tempat dia kerja. Kalau di Puskesmas Cimandala hanya seremoni saja Pak Wabup dengan sejumlah tokoh agama,” jelasnya.

Sementara diketahui, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan akan menjadi orang pertama yang divaksin bersamaan dengan 6 tokoh lintas agama di Kabupaten Bogor dan sejumlah pejabat seperti Kepala BPJS, Perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor dalam seremoni tersebut.

(mg/Devina)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.