Puskesmas Cimandala Jadi Lokasi Pertama Vaksinasi Covid-19 Tahap Satu

0 32

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menjadwalkan vaksinisasi Covid-19 pada Kamis (28/1/21) mendatang di 136 Fasilitas Layanan Kesehatan (fasyankes) yang terdaftar mendapatkan vaksin Sinovac tersebut.

“Vaksinisasi tahap 1 ini akan kita laksanakan Kamis (28/1/21) lusa dalam bentuk seremonial diselenggarakan di Puskesmas Cimandala, Sukaraja dan serentak di fasyankes terdaftar,” kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan usai meninjau kedatangan vaksin di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Selasa (26/1/21).

Sebanyaj 25.600 vaksin tersebut diperuntukkan bagi 12.800 tenaga kesehatan (nakes). Di mana 1 nakes akan mendapatkan 2 vaksin lantaran setiap satu orangnya mendapatkan dua kali suntikan vaksin dalam kurun waktu 14 hari.

Iwan sendiri akan menjadi orang pertama yang divaksin bersamaan dengan 6 tokoh lintas agama di Kabupaten Bogor dan sejumlah pejabat seperti Kepala BPJS, Perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor dalam seremoni tersebut.

“Pemkab Bogor sudah siap melakukan vaksinisasi baik secara sarana dan prasarana,” tandas politisi Gerindra itu menutup pembicaraan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.