RS UMMI Adakan Swab Gratis Cegah Penyebaran Covid-19

0 22

Heibogor.com – Rumah Sakit (RS) UMMI Kota Bogor bekerjasama dengan Andaru Persada Mandiri dan Duta Medika Pratama mengadakan swab test gratis pada Minggu (24/1/21) di Masjid Mahabbaturosul Vila Bogor Indah, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor demi memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

Direktur Umum (Dirum) RS UMMI, Najamudin mengatakan, bakti sosial ini untuk menjawab bahwa masih banyak warga Kota Bogor yang membutuhkan swab test PCR tapi belum punya kesempatan melakukannya secara mandiri.

“Kami lakukan swab test PCR ini secara gratis yang menyediakan 100 alat tes. Namun, yang mengikuti tes swab gratis ini cukup banyak. Yang mendaftar sekitar 300 orang lebih. Bagi yang mendaftar kami berikan persyaratan yaitu hanya untuk orang yang klasifikasinya merah dan kuning dan belum pernah melakukan tes swab,” ujarnya.

Ia merencanakan, minimal satu bulan sekali akan mengagendakan kegiatan yang sama mulai bulan depan sampai bulan Ramadan termasuk dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Bogor. Ia berharap, kegiatan tes swab PCR gratis ini betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita tinggal melihat kecenderungan masyarakat yang menginginkan tes swab PCR seperti ini. Rencananya kita akan lakukan di seluruh kecamatan di Kota Bogor. Saya harap enam kecamatan bisa dijangkau semua,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.