Pengungsi Banjir Gunung Mas Puncak Pulang ke Rumah

0 30

Heibogor.com – Sejumlah pengungsi banjir bandang di kawasan Puncak, Gunung Mas, Cisarua, Kabupaten Bogor berangsur-angsur kembali ke rumah masing-masing setelah beberapa hari diungsikan.

Para pengungsi mulai kembali ke rumah masing-masing menyusul pembersihan sisa material banjir bandang yang berdampak pada kawasan perumahan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII tersebut.

Ketua RT 02 RW 02 Kampung Gunung Mas, Cecep Supriadi mengungkapkan, sebanyak 1026 jiwa dari 324 KK tengah didata mana saja yang dapat kembali ke kediamannya mengingat sejumlah rumah rusak berat dan tidak dapat digunakan kembali.

“Seluruh warga  RT 02 RW 02 hari ini semuanya sudah bisa pulang, sementara yang rumahnya terdampak banjir masih bertahan di pondok pengungsian PTPN VIII,” kata Cecep, Minggu (24/1/21).

Salah satu warga, Tatan mengatakan saat ini dirinya dan warga lainnya sudah dapat kembali ke rumah masing-masing berkat langkah cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Kami sudah bisa kembali ke rumah masing-masing. Tentu kami dapat kembali berkat bantuan dari Pemkab Bogor, sejumlah relawan dan semua pihak yang membantu menangani pasca bencana ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan kondisi di lokasi bencana banjir bandang semakin terkendali dan kondusif. Para pengungsi sudah dapat kembali ke rumah masing-masing.

“Sandang hingga pangan sudah aman, logistik sangat cukup, lokasi juga sudah bersih. Ada beberapa lokasi yang sudah bisa ditinggali kembali dan masyarakat dapat kembali ke rumahnya masing-masing,” kata Ade Yasin.

Di samping itu, ia mengungkapkan saat ini tanggul penghalang air sungai sudah mulai dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.