Relawan Bantu Bencana Banjir Gunung Mas Dibatasi Cegah Kerumunan di Lokasi

0 56

Heibogor.com – Relawan yang membantu penanganan bencana banjir bandang di Gunung Mas, Cisarua, Kabupaten Bogor dibatasi untuk mencegah adanya kerumunan di lokasi bencana.

Kapolres Bogor, AKBP Harun menjelaskan relawan diberikan kesempatan membantu petugas menangani pasca bencana secara bergantian atau sistem shift. “Untuk relawan kita lakukan pembatasan berupa shift secara bergantian, ada 3 shift kita berlakukan,” katanya kepada wartawan, Rabu (20/1/21).

Ia menungkap ada 43 grup relawan yang membantu menangani pasca bencana. Setiap 1 grup dibatasi maksimal 10 orang kemudian dikirimkan masing-masing 2 orang setiap shiftnya. “Kita buat pershift untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) di lokasi untuk menghindari kerumunan. Sehingga dengan sistem shift tersebut dapat terjaga prokesnya,” ungkapnya.

Di samping itu, kawasan agrowisata Gunung Mas dilalukan penutupan sementara bagi wisatawan imbas dari bencana banjir bandang pada Selasa (19/1/21) lalu. Penutupan dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan.

Sementara, bagi para petugas, relawan dan mereka yang memiliki kepentingan masuk wilayah lokasi bencana banjir bandang dibatasi waktu hingga pukul 19.00 WIB

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.