Menko PMK Muhadjir Effendy Minta PTPN Relokasi Rumah Karyawan ke Tempat Aman

0 43

Heibogor.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII merelokasi tempat tinggal karyawannya yang terdampak bencana banjir bandang di kawasan Puncak.

“Saya sarankan ke Direktur PTPN VIII untuk ada pemindahan rumah-rumah karyawan yang kira-kira rentan dengan ancaman banjir dan tanah longsor. Agar segera dialihkan ke tempat yang lebih aman,” kata Muhadjir usai memantau lokasi pengungsian korban banjir bandang, Rabu (20/1/21).

Menurutnya, banjir bandang disebabkan karena fenomena La Nina yang mempengaruhi iklim di sejumlah tempat, termasuk kawasan Puncak. Demikian, untuk mengantisipasi adanya bencana susulan ia meminta PTPN untuk merelokasi rumah karyawannya.

Di samping meminta PTPN untuk merelokasi, dirinya juga meminta agar kawasan tersebut ditanami vertiver sebagai pengerat tanah alami antisipasi terjadinya longsor ke depan. “Kalau dari segi lingkungan saya amati masih terawat baik. Saya rekomendasikan segera ada penanaman pohon diperbanyak seperti vetiver di tempat yang memiliki kemiringan ekstrem,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.