Jalan Sudirman Ditutup Warga Senang Bak Car Free Night

0 96

Heibogor.com- Hari kelima Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menutup Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Kota Bogor mulai dari pukul 19:00 hingga 05:00 pagi terlihat perubahan signifikan.

Pasalnya, jalan yang acapkali dipenuhi oleh generasi Z sepanjang malam itu kini bebas dari kendaraan dan tak ada kerumunan. Hal ini sesuai dengan upaya Pemkot Bogor mengurai mata rantai Covid-19.

Pantauan heibogor.com di lokasi pada Sabtu, (16/1/21) malam jalanan terlihat sangat sepi lantaran hampir tidak ada kendaraan yang lalu-lalang. Namun bagi warga sekitar, hal ini merupakan momen yang menarik bagi mereka.

Banyak warga sekitar yang memanfaatkan momentum tertutupnya Jalan Sudirman ini sebagai tempat berfoto dan bermain, atau bahkan olahraga malam.

“Menurut saya ini menarik ya. Jalanan kosong jadinya bisa dipake buat jalan-jalan. Rasanya seperti sedang Car Free Night,” ujar salah satu warga Ciwaringin, Yudi (40).

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo menyebutkan, pihaknya berpatroli di kawasan Sudirman bersama Satpol PP untuk melihat perkembangan sejauh mana penutupan jalan tersebut berdampak bagi warga.

“Saya rasa ini hal positif ya saya ikut senang karena bisa mengurangi jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19. Terbukti banyak warga yang tidak berkerumun padahal biasanya kawasan ini jadi tempat favorit anak muda,” imbuhnya.

Saat ditanya bagaimana dengan aktivitas para pedagang malam, mantan Kepala Dispora itu menuturkan bahwa pihaknya tetap memberikan kelonggaran dengan syarat tidak untuk makan di tempat melainkan dibawa pulang ke rumah.

“Kalau pedagang yang masih berjualan seperti martabak dan sebagainya itu masih diizinkan untuk buka sampai pukul 22:00 WIB. Pembelinya warga sekitar sini untuk pesanannya dibawa pulang,” tambah pria yang akrab disapa Danjen itu.

Salah satu penjual kebab bakar Kabakar, Ubay mengaku, dengan ditutupnya jalur Sudirman memang menurunkan omzet penjualannya. Namun, dia mendukung karena baginya dengan mengikuti aturan pemerintah sama dengan membantu memutus penyebaran Virus Covid-19.

“Alhamdulillah sih masih diizinin buka sama sampai pukul 10 malam. Walaupun penjualan menurun, tapi masih ada aja warga sekitar yang beli,” tandas Ubay.

(mg/Ilham)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.