Kantor Bupati Bogor Disemprot Disinfektan Imbas Sekda Positif Covid-19

0 104

Heibogor.com – Penyemprotan disinfektan dilakukan di lingkungan kantor pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor menyusul Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin, dinyatakan positif Covid-19, Rabu (13/1/21) kemarin.

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan selain Kantor Setda Kabupaten Bogor, penyemprotan juga dilakukan di Kantor Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang satu atap dengan Sekda berkantor.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan beberapa dinas terkait, untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala dan berkelanjutan di setiap kantor pemerintahan. Hal ini sebagai bentuk antisipasi potensi penyebaran Covid-19,” katanya, Kamis (14/1/21).

Di samping itu, Iwan meminta agar Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor mengawasi betul penerapan protokol kesehatan (prokes) di setiap kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Saya minta protokol kesehatan di kantor pemerintahan dijaga ketat, untuk menghindari klaster perkantoran,” pintanya.

Penanggungjawab Tracking Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika mengatakan, sebanyak satu unit mobil high pressure pump berukuran sedang milik Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerakhan untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke Kantor Setda.

Rencananya, kata Ajat, penyemprotan dilakukan minimal dua hari sekali mengingat kantor tersebut lebih sepi dari sebelumnya karena menerapkan WFH 75 persen.

“Tadi penyemprotan sudah kami lakukan. Total ada dua tim yang kita terjunkan, yang terdiri dari delapan petugas yang kita kerahkan hari ini. Empat orang kita tugaskan penyemprotan di luar, empat orang lagi kita terjunkan penyemprotan di dalam gedung di seluruh ruangan,” ujarnya.

Selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga melakukan tracking terhadap karyawan yang sempat kontak erat dengan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin.

“Tracking kami lakukan melalui broadcast, jadi saat ada yang merasa pernah punya riwayat kontak erat dengan pak sekda harap melaporkan kepada kami, agar bisa langsung kami lakukan pemeriksaan. Kegiatan ini akan terus kami lakukan, selama ada laporan yang masuk kepada kami,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.