Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pencopetan HP di Stasiun Bogor

0 118

Heibogor.com – Polresta Bogor Kota menangkap Bazing atau DZ (32), pelaku pencopetan di kawasan Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor. Bazing ditangkap ketika beraksi di sekitar Stasiun Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pelaku telah melakukan pencopetan sebanyak 17 kali di area stasiun Bogor. “Iya ini laporan dari netizen sehingga kami gerak cepat,” ujarnya kepada heibogor.com saat konferensi pers di Stasiun Bogor, Kamis (14/1/21).

Dia mengatakan, jajarannya berhasil meringkus pelaku hanya dalam waktu dua hari. Terkait dengan kejadian yang viral di jejaring sosial dan kerugiannya mencapai Rp7 Juta dengan 7 barang bukti.

Kapolresta berharap penangkapan ini dapat memberi efek jera bagi pelaku dan juga mengimbau pengguna jasa kereta api untuk lebih waspada dan berhati-hati. Selain itu, sambungnya, kawasan ini akan menjadi prioritas dari Polresta Bogor Kota untuk memberikan kenyamanan dan keamanan, karena kurang lebih hampir 300 ribu orang setiap harinya menggunakan jasa KRL dan tidak lagi diresahkan oleh ulah pelaku pencopetan.  “Pelaku akan kami kenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun,” tuturnya

Sementara itu, Bazing mempraktekkan kembali bagaimana ia beraksi dan bisa berhasil. “Saya Perhatikan korban dari kejauhan lalu saya ikuti naik ke tangga, saat di tangga saya buka tasnya pelan-pelan atau juga saku kantong celana korban,” kata pelaku yang mengaku sudah sering mencuri alat elektronik itu.

Sebelumnya, salah satu copet yang sering beraksi di kawasan Stasiun Bogor akhirnya tertangkap setelah diviralkan di media sosial. Penangkapan copet ini tidak terlepas dari dorongan netizen yang sudah sangat resah dengan aksi copet di Stasiun Bogor.

(mg-Devina/Zhaza)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.