Alhamdulillah, Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Kota Bogor

0 56

Heibogor.com – Sebanyak 9.150 dosis vaksin Covid-19  Sinovac akan dibagikan pada Kamis (14/01/21) mendatang dengan pengawalan ketat dari Polresta Bogor Kota vaksin tersebut tiba di Dinas Kesehatan, Jalan Kesehatan No. 1, Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (12/01/21) sekitar pukul 13:20 WIB.

Vaksin Sinovac tersebut diterima langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Dedie Rachim dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sri Nowo Retno, unsur Forkominda, MUI Kota Bogor dan perwakilan rumah sakit se-Kota Bogor.

“Tahap pertama untuk penerima vaksin Covid-19 Sinovac ini adalah tenaga kesehatan yang akan dilakukan di 64 fasilitas kesehatan. Ada rumah sakit, puskesmas, dan klinik lalu dilakukan secara 2 bulan, jadi tidak dijadwalkan secara bertahap, ini tahap pertama,” ujar Kadinkes Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno kepada heibogor.com di lokasi.

Vaksin Sinovac tersebut diterima langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Dedie Rachim dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sri Nowo Retno, unsur Forkominda, MUI Kota Bogor dan perwakilan rumah sakit se-Kota Bogor. Zhaza/heibogor.com

Wali Kota Bogor, Bima Arya menambahkan bahwa Vaksin Covid-19 Sinovac ini sudah dinyatakan lolos dan aman oleh  Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan terjamin kehalalannya oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Penerima vaksin ini juga selain tenaga kesehatan juga akan menyasar para penyintas, maupun yang memiliki riwayat auto imun, termasuk saya karena masuk penyintas,” ucapnya. Terpisah, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebutkan, pihaknya akan terus memberikan pengamanan untuk vaksin yang didatangkan dari Bandung itu.

“Kami akan memberikan pengamanan 24 jam vaksin ini sampai semuanya didistribusikan kepada seluruh tenaga kesehatan kita. Termasuk kami akan melakukan cyber patrol terhadap isu-isu hoaks terhadap vaksin ini,” ujarnya.

(mg/Ilham)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.