Hari Ini Vaksin Covid-19 Sinovac Bakal Dikirim ke Kota Bogor

0 35

Heibogor.com – Vaksin Covid-19 Sinovac dikabarkan akan dikirim ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor pada hari ini Selasa (12/1/21). Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dalam pesan singkat WhatsAppnya kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan Dedie, berdasarkan informasi dari Dinkes provinsi bahwa vaksin Covid-19 Sinovac akan dikirim dari Bandung jam 12.00 WIB. Diperkirakan tiba di Bogor jam 15.00 WIB. “Alokasi 9.160 dosis. (9150 untuk sasaran nakes + 10 dosis untuk sasaran pejabat saat seremonial pencanangan tanggal 14 Januari nanti. Pengawalan oleh Polda Jabar langsung ke Gudang Farmasi Dinkes,” singkatnya.

Sebelumnya, Dedie mengungkapkan pihaknya sudah siap dalam hal ini Dinkes sebagai fasilitatornya. “Jadi kalau kita sebetulnya sudah siap. Artinya kita Dinkes di Labkesdanya itu kita udah siapkan tempat untuk penampungan vaksinnya,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Minggu (03/01/21) lalu.

Dedie menyebut Labkesda menjadi tempat penyimpanan vaksin, sebelum didistribusikan ke puskesmas di Kota Bogor. Menurutnya, fasilitas di Labkesda telah sesuai dengan persyaratan dan spesifikasi vaksin tersebut. “Jadi nanti setelah itu kita distribusikan ke puskesmas-puskesmas yang ditunjuk,” ujar Dedie.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.