Duh! 120 Santri di Bojonggede Positif Covid-19

0 121

Heibogor.com – Penularan Covid-19 semakin meluas. Kali ini, 120 santri dan tenaga pengajar di salah satu pondok pesantren (Ponpes) di Desa Bojongbaru, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, dr Achmad Zaenudin mengungkap 120 santri dan tenaga pengajar terpapar Covid-19 usai menjalani tes usap (swab test) di akhir Desember 2020 kemarin.

“Iyah betul, ada 120 yang positif covid-19. Itu semua diketahui dari hasil pemeriksaan swab tes akhir tahun kemarin,” katanya di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jumat (8/12/21).

Saat ini, ratusan santri dan tenaga pengajar Ponpes tersebut tengah menjalani isolasi mandiri di tempat yang disediakan pihak Ponpes dipantau ketat petugas Puskesmas Bojonggede. “Sementara santri yang negatif, dipulangkan demi mencegah penularan agar tidak bertambah,” sambungnya.

Ratusan santri tersebut tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG) lantaran tidak menunjukan gejala Covid-19. Sementara, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Ponpes tersebut terpaksa ditunda terlebih dahulu digantikan belajar secara daring.

Dirinya belum dapat memastikan dari mana mereka terpapar Covid-19 mengingat aktivitas di dalam Ponpes dibatasi. “Ya kalau terpapar artinya terkumpul dari lingkungan itu sendiri. Tapi memang banyak guru yang dari luar,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.