Disdik Tegaskan PJJ Masih Berlanjut, PTM Masih Situasional

0 70

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mulai mempersiapkan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali yang rencananya akan diberlangsungkan Januari ini.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengungkap hanya sekolah di zona kuning dan hijau tingkat desa/kelurahan yang dapat melakukan PTM.

“Sementara, sesuai arahan SKB 4 menteri untuk yang zona kuning akan diperbolehkan PTM dengan protokol kesehatan yang ketat juga izin dari orang tua murid,” ungkap Entis di Kantor Bupati, Jalan Tegar Beriman, Rabu (6/1/21).

Namun, Entis menyebutkan PTM belum dapat dilaksanakan pada 11 Januari lantaran Disdik akan menguji coba PTM tersebut di salah satu sekolah sembari menunggu sekolah yang mengajukan PTM.

“Tidak langsung PTM pada tanggal 11 Januari, hanya yang akan kita buka adalah sekolah yang sudah mendaftarkan ke Dapodik Disdik sembari verifikasi. Jadi tanggal 11 Januari tidak secara langsung memperbolehkan,” jelas Entis.

Entis menyebut sejauh ini sudah ada 94 sekolah baik SD dan SMP yang sudah mengajukan PTM tersebut dengan sistem maksimal 10 murid dalam satu kelas bila PTM diberlangsungkan.

“Hari Jumat kita buat edaran ke sekolah, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tetap lanjut sembari sekolah di zona kuning ajukan permohonan ke disdik,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.