Tenaga Kesehatan Garda Utama Vaksinasi Covid-19, Alokasi Kota Bogor untuk 7 Ribu Orang

0 57

Heibogor.com – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menegaskan alokasi vaksinasi Covid-19 bakal diberikan kepada 7.000 orang atau 14.000 dosis atau ampul. Penempatan vaksin akan dipusatkan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Rencana pemberian vaksin dipusatkan di 25 Puskesmas dan beberapa RS yang memenuhi persyaratan 4 tahap alur pemberian vaksin dan yang memiliki cold chain.

“Fokus pertama vaksin sasarannya nakes dan non nakes atau tenaga Fasyankes sekitar 9.669 orang yang tercatat di Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK). Termasuk Dinkes 144 saja di luar Puskesmas,” kata Dedie, Senin (4/1/21).

Untuk jadwal pengiriman vaksin lanjut Dedie, antara tanggal 11 – 14 Januari 2021. Sedangkan rencana penyuntikan maksimum 2 hari setelah vaksin datang dan itu harus diselesaikan maksimum 3 bulan.

“Setiap orang maksimum 40 menit dari pendaftaran, screening, suntik, observasi 30 menit. Apabila ada reaksi maka ditangani petugas emergency di Ruang KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi),” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.