Gugur Akibat Covid-19 ASN dan Nakes Layak Jadi Pahlawan Kesehatan

Dapat Tunjangan dan Kenaikan Pangkat

0 47

Heibogor.com – Selama tahun 2020 yang diselimuti pandemi Covid-19, tercatat 5 orang tenaga kesehatan (Nakes) dan 3 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bogor gugur akibat Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan mengungkap lima nakes gugur akibat menangani Covid-19 sedangkan tiga orang ASN meninggal akibat terpapar Covid-19.

“Selama 2020 sudah ada 5 orang Nakes dan 3 orang ASN yang meninggal dunia akibat Covid-19,” ungkap Irwan, Senin (4/1/21).

Irwan merinci kelima tenaga kesehatan yang gugur tersebut, di antaranya:
1. Yon Maryono, perawat puskesmas Pasir Angin, Cileungsi
2. Wawan Suhartono, perawat RSUD Ciawi
3. dr. Usman, Kepala puskesmas Banjarsari, Ciawi
4. Murnia linawati perawat RS Sentra Medika Cibinong
5. dr. Wahyuning Sarawati, dokter fungsional Puskesmas Leuwinutug, Citeureup.

Sementara untuk tiga ASN yang gugur akibat Covid-19 diantaranya dari DPUPR, Dinas Ketahanan Pangan, dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengungkap mereka yang gugur akibat Covid-19 merupakan pahlawan abdi negara dan pejuang kesehatan.

“Mereka meninggal dunia dalam tugasnya sebagai abdi negara dan pejuang kemanusiaan,” kata Ade dalam keterangannya.

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka, Pemkab Bogor melalui ahli warisnya memberikan santunan dan penghargaan kepada para mendiang.

“Saya memberikan santunan kepada seluruh korban melalui ahli warisnya. Juga, kenaikan pangkat anumerta bagi tenaga kesehatan yang wafat saat bertugas menangani Covid-19. Saat ini kenaikan pangkatnya sedang dalam proses pengurusan,” ucapnya.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bogor pihaknya turut berbelasungkawa dan mengucapkan ribuan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanannya.

“Semoga Allah SWT mengampuni kesalahan dan meninggikan derajat para almarhum dan almarhumah,” pungkas Ade.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.