DPS Cek RTLH Pasirjaya, Tahun Depan Jangan Ada Istilah Kampung Kumuh

0 171

Heibogor.com – Melanjuti realisasi bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani (DPS) kembali menemui warga di wilayah Kelurahan Pasirjaya RT 10 dan 11, Bogor Barat, Kota Bogor.

Wanita yang kerap disapa DPS ini menuturkan hal itu dilakukan sebagai bentuk respon cepat Pemkot Bogor dan perwakilan rakyat di DPRD dalam mengawal program pemerintah dan menindaklanjutinya agar segera terealisasi.

“Berdasarkan hasil peninjauan dan survey yang kita lakukan beberapa waktu lalu, rumah warga calon penerima bantuan RTLH kondisinya memang sangat memprihatinkan. Alhamdulillah atas kerjasama warga, RT, RW khususnya di RW 10 dan 11 yang guyub, pemerintah Kota Bogor sudah merealisasikan apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di Pasirjaya,” kata srikandi dari partai Nasdem ini, Kamis (31/12/20).

DPS mengungkapkan, dari 7 pengajuan yang terealisasi hanya 6 orang. Satu warga lagi yang tidak masuk akan didorong di tahun 2021. Enam orang tersebut tiga di antaranya adalah warga di RW 10 dan tiga orang lainnya dari RW 11. Ia berharap ke depan tidak ada lagi istilah kampung kumuh atau pemukiman miskin di Kota Bogor.

“Saya berharap Januari sudah ada progres. Saya ingin pihak kelurahan dan kecamatan bisa mengawal program-program pemerintah sampai terealisasi dan tepat sasaran. Nanti kita akan cek kembali keadaan rumah yang sudah menerima bantuan,” ujarnya.

Selain mengawal bantuan RTLH di RW 10 dan 11 Pasirjaya, anggota DPRD Kota Bogor dari Komisi IV ini, juga melakukan sosialisasi program BPJS kepada warga. Menurutnya, BPJS ini penting sekali dimiliki warga karena ternyata masih banyak warga yang belum memiliki BPJS mandiri maupun PBI.

“Kebetulan saya ada di komisi IV. Ini saya sosialisasikan agar masyarakat Kota Bogor memanfaatkan program PBI yang diluncurkan oleh pemerintah Kota Bogor. Inilah tugas saya sebagai wakil rakyat. Saya juga meminta kepada warga untuk memberikan informasi agar program pemerintah dapat tersosialisasi dengan baik. Jika komunikasi dan informasi bisa terjalin maka itu bisa merealisasikan apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.