Polisi Gagalkan Peredaran Puluhan Ribu Petasan Jelang Pergantian Tahun

0 142

Heibogor.com – Puluhan ribu petasan untuk perayaan tahun baru gagal beredar di Bogor jelang malam pergantian tahun. Petasan tersebut diamankan kepolisian dari operasi yang dilakukan Polres Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Ronaldy mengatakan, dari operasi yang membutuhkan waktu dua hari tersebut, pihaknya mengamankan sebanyak 34.137 petasan berbagai jenis dan ukuran bersamaan dengan 327 kembang api siap edar.

“Banyak jenisnya, dari mulai petasan korek, petasan hajatan sampai yang biasa dipakai untuk tahun baru. Ukurannya pun beragam, mulai dari kecil dan besar,” kata Roland, Selasa (29/12/20).

Petasan-petasan tersebut diamankan petugas dari sejumlah pasar, distributor dan home indusrty di hampir seluruh wilayah Kabupaten Bogor. Mengingat seruan Bupati Bogor yang melarang perayaan tahun baru di wilayah Kabupaten Bogor untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Petasan ini kami dapatkan dari para pedagang di hampir 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Paling banyak di kecamatan Ciampea, rata-rata dari sana. Selain mengamankan, kami musnahkan juga dengan menyiram air agar petasan tidak dapat digunakan,” ungkapnya.

Selain petasan, Polres Bogor juga menggelar razia minuman keras (miras). Total, ada 52.682 botol miras berbagai jenis dan ukuran. Polisu juga mengamankan 11.924 liter ciu dan 91 dirigen tuak.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.