FMBB Imbau Warga Jaga Keutuhan NKRI Tolak Radikalisme

0 154

Heibogor – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Bogor Bersatu (FMBB) mendeklarasikan diri untuk menjaga keutuhan NKRI. Deklarasi itu dilaksanakan di Kampung Situ Pete, Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Ketua FMBB, Alfi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menangkal radikalisme yang bertentangan dengan peraturan Undang-undang. Menurutnya, sebagai mahasiswa generasi bangsa ini harus menjaga keutuhan NKRI.

“Faham Radikalisme, terorisme, extremisme, intoleran, bagi kami itu sangat berbahaya. Oleh karenanya, kami sebagai mahasiswa mendekkrasikan untuk menangkalnya,” kata Alfi, Kamis (24/12/20).

Alfi menjelaskan, FMBB sangat menolak kegiatan organisasi yang tidak berpegang teguh kepada Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia. Sebagai rakyat Indonesia dan regenerasi bangsa Indonesia, haruslah memegang teguh Pancasila dan Undang-undang 1945.

Sejauh ini, tambah Alfi, dirinya berpandangan jika yang namanya radikalisme sangat membahayakan negara, apalagi terorisme yang bisa menyebabkan negara terancam.

“Kami menolak organisasi manapun, yang berafiliasi dengan garis keras dan kami juga berharap peran pemerintah harus tegas dalam menangani isu ini,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.