Jam Operasional Tempat Usaha Selama Libur Nataru hanya Sampai Pukul 7 Malam

0 61

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengeluarkan kebijakan jam operasional tempat usaha seperti minimarket, mal, hotel dan resto selama libur hari Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan mengatakan khusus sektor ekonomi dan usaha pada hari Natal dan Tahun baru dibatasi operasionalnya hanya sampai pukul 19.00 WIB. “Pertama, menerapkan proporsional untuk sektor ekonomi dan usaha jam operasional hanya sampai pukul 19.00,” kata Irwan, Rabu (23/12/20).

Kebijakan tersebut berlaku selama dua periode puncak hari libur yakni mulai dari tanggal 23 Desember sampai 25 Desember dan 31 Desember sampai 3 Januari 2021. “Menghadapi Nataru kebijakan libur Natal  dan Tahun Baru mengikuti apa yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah Pusat. Di luar libur Nataru jam operasional tetap sampai pukul 21.00,” jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) itu.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengungkap untuk semua kegiatan baik di hotel, resto, kafe, lokasi wisata seluruh Kabupaten Bogor pada malam tahun baru dilarang. “Semoga dapat dipatuhi sehingga tidak menyebabkan kerumunan. Juga operasional pada saat Natal dan Tahun baru dibatasi hanya sampai pukul 19.00 malam. Jadi semuanya harus tutup,” ungkapnya.

Bila hal tersebut tidak diindahkan. Pihaknya siap memberikan sanksi yang berlaku kepada para pelanggar. “Kalau tidak diterapkan, dapat dikenakan sanksi administratif atau sanksi pidana,” jelas Agus Ridho.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.