Di Tengah Pandemi DPRD Kabupaten Bogor Sahkan 12 Raperda

0 661

Di tengah situasi pandemi covid-19, DPRD Kabupaten Bogor berhasil mengesahkan 12 Peraturan Daerah di Tahun 2020 dan mengesahkan sebanyak dua rancangan non perda. Dua dari Perda yang disahkan, yakni  Perda Tentang Penyelenggaraan Pendidikan Dasar dan Perda Tentang Perangkat Desa merupakan prakarsa DPRD.  DPRD bersama Pemerintah Kabupaten Bogor juga telah menetapkan kesepakatan agenda untuk membahas  11 Rancangan Peraturan Daerah di 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengapresiasi capaian tersebut. Produktivitas tersebut, menurut dia, tak lepas dari kinerja seluruh anggota Dewan dan staff di lingkungan Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor. “Tahun 2020 kita dihadapkan pada situas pandemi, tapi teman-teman anggota dewan menunjukan DPRD tetap produktif,” ujarnya.

Rudy mengaku bangga dengan capaian kinerja mereka di 2020. Menurut dia, meskipun dalam saituasi pandemi dengan segala pembatasan aktivitas di lingkungan DPRD, anggota dewan periode 2019-2020 ini jauh lebih produktif.  “Ada 12 Perda yang disahkan dan juga non raperda. Bisa dibandingkan dengan 2019 saat pandemi Covid capaian kinerja lebih baik dari 2019,” kata dia.

Selain itu, untuk Tahun 2021 DPRD Kabupaten Bogor bersama Pemkab Bogor sudah menetapkan 11 rancangan peraturan daerah atau raperda menjadi Perda.

Persetujuan pembahasan 11 raperda tersebut ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (30/11/2020).

DPRD Sosialisai Aturan PSBB Pra AKB Melalui Tournament Rujukan RC Mini Scale Offroad

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, DPRD Kabupaten Bogor menggandeng Kelompok kerja wartawan (Pokwan) DPRD untuk melakukan sosialisasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB,) pra adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan menggelar Tournament Rujukan RC Mini Scale Offroad.

“Agar sosialisasi aturan PSBB Pra AKB mudah diterima masyarakat, maka diperlukan kreatifitas seperti melalui Tournament Rujukan RC Mini Scale Offroad,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

Alumni Universitas Sebelas Maret Kota Surakarta ini berharap kegiatan Tournament Rujukan RC Mini Scale Offroad ini  bukan yang pertama dan terakhir tetapi berlanjut kepada kegiatan positif lainnya.

“Saya berharap Pokwan DPRD turut serta membantu Pemkab Bogor dan kepada masyarakat yakinlah bahwa Wabah Covid 19 itu nyata hingga demi kesehatan anda, keluarga dan masyarakat luas maka patuhilah semua aturan PSBB Pra AKB,” harapnya.

Ketua Pokwan DPRD Kabupaten Bogor Saeful Ramadhan menambahkan dengan melakukan sosialisasi aturan PSBB Pra AKB maka Bogor bisa bangkit dari Covid 19 dan Indonesia menjadi maju.

“Tournament Rujukan RC Mini Scale Offroad ini kami jadikan media untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tertib dalam melaksanakan aturan PSBB pra AKB seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan hand sanitizer. Dengan tertibnya pelaksanaan aturan PSBB pra AKB harapan kami Bogor Bangkit dari wabah Covid 19 hingga Indonesia maju,” tambah Saeful.

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.