DPS Nilai Bantuan RTLH Belum Tepat Sasaran

0 123

Heibogor.com – Sejumlah warga menyampaikan aspirasi dan masukannya kepada anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihatini Sultani (DPS) di kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan di wilayah Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, belum lama ini.

Dikatakan oleh anggota Komisi IV dari Fraksi Nasdem yang akrab disapa DPS ini, musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

Ia menceritakan, pada beberapa musrembang yang ia hadiri di beberapa kelurahan, dirinya mendapat masukan dari warga masyarakat terkait program-program pemerintah. Seperti masukan dari pelaku UMKM di Kelurahan Margajaya, yang menginginkan pemerintah kota menyediakan lokalisasi untuk mereka berniaga.

“Saya melihat di masa pandemi ini, agar ekonomi mereka kembali bangkit mereka membutuhkan kehadiran Pemkot Bogor salah satunya membantu menyediakan tempat yang strategis agar produk usaha mereka mudah dicari tidak hanya oleh warga sekitar tapi juga oleh pendatang yang berwisata ke Kota Bogor,” ucapnya, Jumat (18/12/20).

Selain itu, lanjut DPS, masukan lainnya terkait rumah tidak layak huni (RTLH) yang dirasa lamban dan kurang tepat sasaran. Dari itu menurutnya, perlu adanya sinergi antara pemerintah daerah dalam hal ini tingkat kelurahan, kecamatan dengan warganya agar terjadi harmonisasi dan tidak salah sasaran.

“Saya ingin pihak kelurahan dan kecamatan bisa mengawal program-program pemerintah sampai terealisasi dan tepat sasaran. Saya pun berharap besar kepada pemerintah kota agar lebih memperhatikan warganya yang kurang mampu, dengan melihat kinerja jajaran yang ada di bawahnya. Intinya harus pro rakyatlah agar warga juga guyub,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.