Lewat Rain City Channel Rusdian Pamerkan Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim dan Tusuk Sate

0 53

Heibogor.com – Apa yang kita pikirkan ketika dihadapkan pada stik es krim dan tusuk sate tentu saja beragam kudapan yang menggugah rasa namun berbeda jika berada di tangan Rusdian (32) yang merupakan warga Kampung Baru Cijahe, RT.6/ RW.1 Kelurahan Curug Mekar, Kota Bogor, dia memilih membuat kerajinan tangan yang cukup unik dari stik es krim dan tusuk sate.

Dari dua bahan dasar tersebut, Ian sapaan akrabnya berkreasi membuat aneka miniatur yang tak kalah bagus dari bahan plastik atau sejenis lainnya. Ian mengungkapkan, usaha kreatif yang ia kerjakan di luar kesibukannya sebagai kontraktor ini, baru ia jalani sejak dua tahun lalu. Peralatan yang digunakan pun cukup sederhana yakni cuma bermodalkan lem kayu, gunting, dan pisau cutter.

Dari ide dan tangan kreatifnya, Ian mampu membuat aneka miniatur, seperti mobil truk, crane, rumah, jembatan, musala lengkap dengan sajadahnya dan masih banyak lagi. Hasil karyanya itu, dipromosikan lewat akun youtube-nya yang bernama rain city channel.

“Awalnya cuman iseng saja, soalnya saya juga kerja. Untuk lama pembuatannya bisa sampai satu minggu tergantung ukuran dan tingkat kerumitan karena ini saya kerjakan kalo pas lagi libur saja,” ungkapnya, Rabu (16/12/20).

Meski sudah banyak membuat miniatur yang menarik, produk buatannya itu, belum dikomersilkan secara serius lantaran belum percaya diri menjualnya dan tidak memiliki tempat penyimpanan. Namun, jika ada yang tertarik dengan koleksi buatannya, ia rela melepasnya baik itu dibeli atau diberikan secara cuma-cuma.

“Yang minta banyak dari teman atau saudara. Karena suka ya, diambil aja.  Kalau yang beli juga pernah ada dari Klaten juga Lombok. Ini saya hargai Rp50 ribu sampai Rp500 ribu tergantung ukuran dan tingkat kesulitannya,” terangnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.