Cibinong Dipercantik Segera Dilirik Jadi Ibukota dan Tarik Investor

0 115

Heibogor.com – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk mempercantik Cibinong sebagai ibu kota Kabupaten Bogor akan segera terealisasi.

Pasalnya, Bupati Bogor Ade Yasin dengan beberapa Dinas terkait sudah mematangkan konsep “City Beautiful Project” yang akan memeperindah beberapa titik di wilayah Cibinong menjadi lebih menarik layaknya ibukota besar.

“Terkait penataan Kota Cibinong, saya sudah koordinasi dengan beberapa Dinas terkait semuanya dibangun harus ada yang mengurusi. Supaya konsep City Beautiful Project ini berjalan,” kata Ade, Jumat (4/12/20).

Ade mencontohkan, beberapa titik yang akan dipercantik seperti Underpass Simpang Sentul dibuatkan Boulevard dan Tugu, Pedestarian Jalan alternatif Sentul dan Pedestarian Jalan Edy Yoso Martadiputra menuju Stadion Pakansari.

Setiap titik pun nantinya akan dibuat konsep masing-masing sesuai dengan kebutuhan masyakat. Untuk pedestarian sepanjang jalan menuju Stadion Pakansari akan dibuatkan pusat kuliner. Pedestarian jalan alternatif Sentul dari Underpass Simpang hingga pertigaan Kandang Roda akan diperuntukkan menjadi sarana olahraga. Sementara untuk kawasan jalan Tegar Beriman akan di desain menjadi pusat perkantoran.

“Agar Cibinong indah terlihat seperti ibu kota agar dilirik sebagai ibu kota besar,” ucapnya.

Di samping itu, Ade juga menargetkan dari konsep tersebut untuk menarik minat investor, tujuan wisata dan olahraga hingga tujuan meningkatkan ekonomi dan bisnis ke depan.

Ia mengatakan dalam kurun waktu dua tahun ke depan Pemkab Bogor akan terus menata infrastruktur pusat kota dengan total anggaran Rp300 miliar.

Penataan tersebut seperti mempercantik jalan dari pintu keluar Tol Sentul sampai Pakansari senilai Rp200 miliar, perbaikan Jalan Tegar Beriman senilai Rp60 miliar, dan pembebasan lahan di Cibinong sekitar Rp15 miliar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.