Pemkab Dorong PUPR Bangun Huntap Korban Banjir Bogor Barat

0 98

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus mendorong Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam pembangunan Hunian Tetap (Huntap) kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Bogor Barat pada Januari 2020 lalu.

Sekretaris Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Lestia Irmawati menyebut pembangunan Huntap tersebut merupakan proyek multiyears 2020 dan 2021 dari Kementrian PUPR yang ditargetkan rampung tahun depan.

“Kontraknya kan dari Kementerian PUPR. Jadi kemarin mereka menyelesaikan dulu tahap Land Clearingnya karena cut and fillnya harus diselesaikan untuk siap dibangun,” katanya, Kamis (3/12/20).

Wanita yang akrab disapa Irma mengungkap sejauh ini telah dibangun sekitar 100 dari 205 unit Huntap di Desa Sukaraksa, Cigudeg dan 10 dari 358 unit di Desa Urug, Sukajaya.

Disamping itu, pihaknya tengah menyurati kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar mendapatkan bantuan tambahan sekitar 500 unit Huntap lantaran pihaknya menargetkan mendapat 1.000 lebih unit Huntap untuk menutupi kebutuhan 1.743 KK yang menjadi prioritas relokasi.

“Kalau dari BNPB memang sifatnya stimulan, jadi kita juga harus menganggarkan karena mereka satu unitnya hanya memberikan bantuan 50 juta dari BNPB sementara satu unitnya minimal 75 juta tapi itu baru rumahnya belum termasuk air bersih, jalan dan listrik, kita harus anggarkan juga,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.