Pekan Depan Ade Yasin Dipanggil Polda Jabar Terkait Kerumunan HRS

0 83

Heibogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin mulai kembali bertugas usai sembuh dari Covid-19 namun langsung dijadwalkan menerima panggilan Polda Jabar Selasa (8/12/20) pekan depan terkait kerumunan penyambutan Habib Rizieq Shihab (HRS) pada Jumat (13/11/20) lalu.

Sebelumnya, Ade Yasin sempat dijadwalkan memenuhi panggilan Polda Jabar pada Jumat (20/11/20) namun belum dapat terpenuhi lantaran dirinya menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (18/11/20).

“Kalau tidak salah info dari Pak Sekda hari Selasa, Selasa minggu depan saya bersama Pak Sekda. Masalah protokol kesehatan ke Polda Jabar,” kata Ade di Ciawi, Rabu (2/12/20) malam.

Dirinya menyebut akan kooperatif memenuhi panggilan dari Polda Jabar tersebut mengklarifikasi perihal kerumunan di Gadog hingga Megamendung yang sempat menjadi buah bibir.

“Jadi akan kooperatif ya, karena kita sudah berusaha mengendalikan situasi. Karena semua kita coba kendalikan situasi sesuai prosedur,” ucapnya.

Perihal kerumunan sendiri, pihaknya sudah melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi kerumunan dengan menerjunkan sejumlah petugas yang mengamankan penyambutan tersebut.

Namun, fakta di lapangan massa yang hadir justru tidak terbendung. Ribuan pendukung dan simpatisan memadati wilayah Gadong hingga Megamendung sehingga pihaknya tidak dapat berbuat banyak.

“Sebetulnya kita sudah mengamankan. Karena massa yang besar sehingga tidak bisa bertindak represif. Kita terpenting kondisi tidak kacau, kita lebih ke kondusifitas,” ujar Ade.

Ade pun hingga kini belum dapat memberi keterangan ke Polda Jabar lantaran dirinya baru dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sebelum Ade, pejabat Pemkab Bogor yang sudah dipanggil Polda Jabar antara lain Sekretaris Daerah (Sekda), Kasatpol PP dan kabidnya, camat dan kepala desa setempat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.